15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Resmi Dilantik Sebagai DPRD Pringsewu Ediyanto Gelar Selametan dan Tasyakuran

Pringsewu, faktajurnalis@gmail.com, Selesai pelantikan, Ediyanto sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu pada senin (19/08/2024) menggelar silaturahmi tim dan keluarga besar siang harinya sekaligus malamnya selametan pengajian dan do'a bersama dirumah kediaman Ediyanto, dusun karangsambung Pekon Karangsari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

Sebagai wujud syukur mengingat Allah SWT, Ediyanto mengatakan kami sekeluarga mewujudkan rasa syukurnya, karena telah diberikan amanah mengemban tugas sebagai wakil rakyat yang terpilih dari daerah pemilihan (dapil) 5 untuk wilayah Kecamatan Pagelaran, Pagelaran Utara dan Banyumas. 

Selain itu Ediyanto juga menyampaikan syukuran bukan hanya karena mendapat amanah sebagai anggota dewan tetapi Editanto juga menggelar silaturahmi sekaligus berkenalan dengan lingkungan karangsambung Pekon Karangsari sebagai warga baru dilokasi setempat, sekaligus silaturahmi dengan para pendukung, simpatisan serta tim suksesi saat mencalonkan diri sebagai DPRD.

Acara Tasyakuran pada malam hari tersebut dengan pembukaan diawali sambutan oleh Abah Anom Syeh Mubassirin, dengan penceramah KH.Amir Makruf Ali Ridwan dari Bandungbaru.

Dalam ceramahnya KH.Amir Makruf Ali Ridwan dalam acara tasyakuran tersebut menyampaikan warga karangsambung patut bersyukur karena wilayahnya sudah ada anggota dewan, selain sebagai wakil rakyat juga bisa merupakan pengayom bagi rakyat, ini yang diharapkan bagi rakyatnya bisa menjadi pemimpin yang barokah.

Sebaik-baiknya manusia itu adalah orang yang bermanfaat bagi manusia lainnya, orang yang baik adalah orang yang berguna bagi sesama, selain itu orang yang terbaik itu yang bisa memanfaatkan jabatan untuk membela rakyat yang membutuhkan dalam segala hal.

Lebih jauh disampaikan dalam ceramahnya juga jika suatu daerah ingin dijauhkan Allah dari musibah, daerah menjadi barokah dan akan maju jika daerah tersebut memiliki pemimpin yang amanah dan adil, ini permulaan menuju kemakmuran.

Seorang pemimpin dengan dermawannya bisa memberikan barokah pada seluruh masyarakat sekitar, membawa kemakmuran bagi masyarakat sekitar, juga bisa menjadi pemimpin harapan masyarakat tentunya. (Merliyansyah)

Related Posts

Posting Komentar