15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Porwarnas Di Malang, Ganda Pecatur Lampung Berpeluang Besar Raih Medali Emas

faktajurnalis@gmail.com,- Kota Batu, Malang.
Peluang medali semakin dekat, pecatur Lampung perseorangan masuk 4 besar, sementara beregu turun ke peringkat empat setelah sempat unggul di puncak klasemen. 
Hasil pertandingan dibabak ke 4 (empat) menunjukkan bahwa catur perseorangan Lampung Christian Ginting beranjak melesat ke nomor klasemen menjadi posisi keempat, prestasi ini dihasilkan dari tahapan babak ke empat, pada babak pertama tumbang, namun babak dua tiga empat, ia mampu 'menggunduli' lawannya.
"Pada kemarin yaitu babak 1 dan 2 menang satu kalah satu, didua babak hari kedua, Christian Ginting mampu menumbangkan Fajar Rahmat dari Nusa Tenggara Barat dan Sukma Ariyadi Kalimantan Selatan, atlet dari cabang olah raga catur perseorangan berangsur naik klasemen, sekarang posisi ke empat," kata Ganda Hariyadi selaku Penanggung Jawab yang didampingi oficial Zaini Tubara, Rabu (23/11).

Peringkat tersebut bedasarkan hasil dari empat babak pertandingan berjalan, atlet Christian Ginting memenangkan tiga point, sehingga masih memiliki peluang untuk meraih medali emas, kesempatannya bila dibabak kelima dan dan keenam mampu dimenangkan, maka tidak bisa dipungkiri atas keunggulannya tiga kali tersebut memiliki tiga point, dan itu hsnya terjadi selisih satu point dari lawan lainnya, terlebih lagi bila terjadi para - para pesaing 'saling pukul', maka Christian Ginting memiliki peluang yang membahana.

"Bia besok dibabak kelima dan keenam, atlet Catur dari PWI Lampung mampu mengungguli pertandingan, maka kesempatan medali emas 'terpampang' lebar, dan itupun andai pihak lawan ada yang draw ataw seri, akibat mereka 'saling pukul' nilainya, maka Cristian Ginting di pastikan bisa melenggang kembali ke Bumi Ruwa Jurai dengan memboyong medali emas," sebutnya Ketua PWI Lampung Tengah ini.

Selain itu, menurut oficial catur Zaini Tubara, bahwa untuk kategori atlet yang bertanding dari kelas beregu, atlet catur dari Lampung Raflan Siaha'an, Roly Johan, dan Agung DW pada babak keempat terjadi penurunan posisi dari satu 'mencolot' jumping ke posisi keempat, walaupun dibabak kesatu, dua, dan ketiga mampu menyapu bersih lawan, namun dibabak keempat ketiga atlet ini tumbang, karena hanya Agung DW saja yang unggul, namun Raflan Siaha'an dan Roly Johan tumbang atas atlet catur dari Kalimantan Selatan.

"Walaupun demikian, atlet catur Lampung ini masih memiliki peluang, karena telah unggul pada tiga dari empat babak yang telah dilalui, kita sudah mengantongi 10 point, untuh meraih medali tergantung dari hasil pertandingan besok, setidaknya kita akan meraih medali perunggu," harap Kong Zaini ini dengan optimis. 

Sekedar untuk diketahui bersama, bahwa pertandingan cabang olah raga catur berlangsung di EL Hotel Kota Batu, Jawa Timur, PWI Lampung mengirim empat orang atlet, yang terdiri dari tiga orang atlet untuk pertandingan beregu dan satu orang untuk kategori perseorangan. 

"Pertandingan khususnya cabang olahraga catur akan berakhir pada Rabu 24/11, seluruh Atlet baik yang memenangkan pertandingan maupun sebaliknya akan mendapat cinderamata dari Walikota Batu Malang, Jawa Timur, dan mungkin akan ada penambahan bonus bagi yang meraih juara, emua atlet catur akan memperoleh kenang- kenangan, " tegas Ketua Wasit Pertandingan Catur Prayitno. Demikian pungkasnya (Tim/red)

Related Posts

Posting Komentar