15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Bupati Musa Ahmad Hadiri Acara Metatah Yang Diadakan Oleh WHDI


FAKTA JURNALIS.COM-Bupati Musa Ahmad menghadiri Acara Metatah/ Potong Gigi Massal yang diadakan oleh WHDI ( Wanita Hindu Dharma Indonesia ) Lampung Tengah di Kampung Wirata Agung Kecamatan Seputih Mataram pada Sabtu 12 November 2022. Dalam kesempatan tersebut Bupati di dampingi Kasat POLPP serta Camat Seputih Mataram dan juga pengurus PHDI Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad  mengatakan Pemerintah selalu mendukung kegiatan adat di Lampung Tengah dalam rangka melestarikan seni, adat, agama dan budaya,
Dalam rangka melestarikan tradisi leluhur umat hindu di Bali dengan melaksanakan potong gigi. Bupati Musa Ahmad juga mengapresiasi WHDI juga PHDI yang memfasilitasi kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik. Bupati juga menghimbau kepada umat sedharma untuk selalu hidup rukun dan kompak dalam kehidupan sehari - hari.

Metatah atau yang sering disebut juga dengan mepandes atau mesagih merupakan bagian dari ritual keagamaan bagi umat Hindu di Bali.
Ritual ini wajib dilaksanakan oleh para orang tua kepada anaknya, sebelum anaknya memasuki jenjang perkawinan. Mengingat metatah membutuhkan biaya yang tidak sedikit, upacara metatah sering daidakan secara massal yang diikuti masyarakat kurang mampu. (Tim/Red)

Related Posts

1 komentar

  1. Video slots take many forms, but beneath we’ll go over the most common sorts that you can play at Wildz. There are Classic Slots that harken again 1xbet to games of yesteryear, properly as|in addition to} extra trendy variants like Megaways slots which have been making huge waves current years|in latest times|lately}. This is calculated by multiplying the number of paylines / methods to win by a coin amount. Betway adds a welcome bonus to new users’ accounts to welcome new customers to the location. Once your FICA documentation has been verified, have the ability to|you possibly can} access the sign-up wager. To achieve this, email the operator copies of your ID or passport and utility bills.

    BalasHapus