15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Wakapolres Lam-teng Hadiri Acara Pembukaan Job Fair


FAKTA JURNALIS.COM-Wakapolres Lampung Tengah Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,MM mewakili Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si menghadiri pembukaan pameran bursa kerja (Job Fair) tahun 2022,bertempat di Lapangan Merdeka Gunung Sugih Kec. Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah, Selasa (11/10/22).

Pameran bursa kerja Job Fair 2022 yang diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 11 Oktober s/d 13 Oktober 2022, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya dengan pemukulan gong secara simbolis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Pabung Kodim 0411 / KM, Mayor Agus Waluyo, Kajari Lamteng, Dedi Kurniawan, S.H,. M.H, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs. Sofyan,para asisten, Kasat Pol PP Kab. Lamteng, Drs. Gusti Nyoman Suryana, M.Si serta para tamu undangan.

Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya menyampaikan kegiatan Job Fair adalah sebuah wadah yang di adakan oleh Pemkab. Lampung Tengah, diperuntukkan untuk seluruh masyarakat para pencari kerja, khususnya masyarakat dari Kab. Lampung Tengah.

Dimana, sebanyak 25 Badan Usaha yang terdapat di Kab. Lampung Tengah turut berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair tahun 2022 ini, terdiri dari badan usaha bidang perkebunan sebanyak 3 perusahaan, badan usaha bidang jasa sebanyak 13 perusahaan, badan usaha bidang industri sebanyak 4 perusahaan dan badan usaha bidang kesehatan sebanyak 6 perusahaan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat pertemuan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja secara langsung, sehingga bisa menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan di Kab.Lampung Tengah,”kata dr. Ardito Wijaya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Wapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, mengajak kepada seluruh masyarakat Kab. Lamteng, terutama usia potensial yang belum mendapatkan pekerjaan agar dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

“Banyak jenis pekerjaan dan perusahaan-perusahaan yang bisa menjadi pilihan para pencari kerja sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki,”ujarnya.

Melalui kegiatan ini, menurut Wakapolres, masyarakat bisa melihat langsung perusahaan dan lowongan pekerjaan yang dibutuhkan. Tidak perlu takut karena Pemerintah sudah melakukan pengecekan kredibilitas perusahaan.

“Kegiatan seperti ini dapat menghindarkan masyarakat dari aksi penipuan yang sering terjadi dengan menggunakan modus penawaran kerja,”tambahnya.

Guna memastikan situasi berjalan dengan aman dan kondusif, Polres Lampung Tengah beserta Instansi terkait juga melakukan pengamanan pada pameran bursa kerja (Job Fair) tahun 2022 tersebut,”demikian pungkasnya (Tim/Red)

Related Posts

Posting Komentar