15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Polda Lampung Berikan Edukasi Ke Santri Di Lamteng, Perihal OZK 2022

 


FAKTA JURNALIS.COM--Dalam rangka Ops Zebra Krakatau 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Tengah,Polda Lampung memberikan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas serta memberikan bantuan sosial kepada para santri di Ponpes Darussa'adah Kp. Seputih Jaya Kec. Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah (Lamteng). Kamis (6/10/22)


Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Ipran,SH menjelaskan kegiatan tersebut untuk melakukan pembinaan kepada para santri sebagai generasi millennial, karena tidak jarang berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak terpelajar.


Dalam hal ini, KBO Sat Lantas Polres Lamteng Iptu Suhendra bersama Kanit Kamsel Ipda Broto dan anggota memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.


Kanit Kamsel menyampaikan, kalangan pelajar baik SD, SMP maupun SMA, SMK Sederajat, sangat rentan menjadi korban kecelakaan berlalu lintas.


"Sehingga diharapkan para santriawan/i Ponpes Darussa'adah dapat memahami peraturan etika dalam berlalu lintas, yang bisa menjaga keselamatan dirinya ataupun orang lain,"jelasnya.


Selain itu, dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja, para santri juga diberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba, pergaulan bebas ,premanisme,penggunaan media sosial serta menghimbau agar tidak terpengaruh dalam ajaran radikalisme.


Dalam kesempatan tersebut, Sat Lantas Polres Lamteng juga memberikan bantuan sosial berupa 10 karung beras sebagai wujud kepedulian Polri terhadap seluruh masyarakat khususnya para santri di Ponpes Darussa'adah.


"Kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian Polri terhadap sesama dalam bentuk pemberian bantuan berupa beras. Semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat untuk membantu kegiatan-kegiatan yang ada di Ponpes Darussa'adah, Aamiin.” demikian pungkasnya (Tim/Red)

Related Posts

Posting Komentar