15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kepala Badan Kebijakan Transportasi Umar Aris, Kukuhkan Riana Sari Arinal sebagai Bunda Salud (Sadar Lalu Lintas Usia Dini) Provinsi Lampung periode 2022-2027

Lampung Tengah faktajurnalis@gmail.com,- Menteri Perhubungan, diwakili Kepala Badan Kebijakan Transportasi Umar Aris, mengukuhkan Riana Sari Arinal sebagai Bunda Salud (Sadar Lalu Lintas Usia Dini) Provinsi Lampung periode 2022-2027, di Gedung Balai Keratun Lt. III, Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung, Senin (19/09/2022).
Usai dilantik, Riana Sari Arinal secara langsung mengukuhkan Bunda Salud Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung, salah satunya Mardiana Musa Ahmad yang dilantik sebagai Bunda Salud Kabupaten Lampung Tengah..

Kepala Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan, Umar Aris, menyampaikan bahwa BPTD Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung telah melaksanakan Penyuluhan SALUD (Sadar Lalu Lintas Anak Usia Dini) pada tanggal 15-17 September 2022 di Lampung kepada sebanyak 34 peserta yang terdiri dari Guru PAUD tingkat provinsi, kabupaten/kota di wilayah Provinsi Lampung, personil Dinas Perhubungan dan personil BPTD Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung.

Umar Aris juga menjelaskan tujuan Program Salud diantaranya memberikan dasar tentang tata cara berlalu lintas yang berkeselamatan sejak usia dini; menanamkan perilaku berkeselamatan pada anak usia dini dalam berlalu lintas; serta dalam Jangka panjang dari penanaman perilaku adalah pembangunan karakter keselamatan dan budaya tinggi keselamatan lalu lintas jalan.

Dalam rangka pelaksanaan Program Salud tersebut, lanjut Umar Aris, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan telah melaksanakan Perjanjian Kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam mendukung Edukasi Program Keselamatan Transportasi Darat yang dimulai sejak usia dini. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya nyata dalam percepatan edukasi keselamatan jalan sejak usia dini.

Kepala Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan tersebut juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bunda Salud Provinsi Lampung dan Bunda Salud Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung yang baru saja dikukuhkan.

Dalam kesempatan yang sama, Bunda Salud Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, menyampaikan atas nama seluruh Bunda Salud yang telah dikukuhkan kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan mohon dukungan dari seluruh pemangku kepentingan agar kami dapat mengemban amanah ini dengan baik.

Riana berharap agar sejak dini, anak-anak sudah dapat memahami apa arti berlalu lintas yang baik dan memberikan contoh kepada orang-orang terdekatnya bahkan orang yang lebih dewasa yang belum mengetahui bagaimana berlalu lintas yang aman dan berkeselamatan.

Oleh karenanya, Riana Sari Arinal juga berharap agar Bunda Salud Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dapat menciptakan inovasi-inovasi program atau kegiatan yang dapat menumbuhkan nilai dasar sikap, semangat kemandirian dan disiplin sejak dini yang menjadi kunci kesadaran tertib lalu lintas."ujar Bunda salud Riana ((Tim/red)

Related Posts

Posting Komentar