15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Soal Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri, Polres Lam-Teng, Peringkat 1 se-Indonesia


FAKTA JURNALIS COM-Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri (Puslitbang Polri) yang Pdipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol. Drs. Aziz Saputra dan AKBP Widi Setiawan, S.IK., M.IK.,Kompol Rusdi,A.Md dan Penata Verawati, SE selaku Anggota Tim, ke Polres Lampung tengah, di sambut oleh Waka Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.IK., MM, yang mewakili AKBP Doffi Fahlevi Sanjaya, S.IK., M.Si.


Penelitian kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri " ini diikuti oleh PJU Polres Lampung Tengah, para Kasat dan Anggota pada fungsi Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Lantas, Sat Binmas juga Sat Samapta, serta responden dari tokoh masyarakat, agama.

"Selamat datang dan terima kasih kepada Tim Puslitbang Polri atas kunjungan di Polres Lampung Tengah, Polda Lampung dalam rangka melakukan penelitian terkait atas tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat dan atas kunjungannya diharapkan bimbingan, saran dan serta masukan kepada Ketua dan anggota Tim, yang nantinya akan diterapkan demi untuk kemajuan dalam kami memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat, " harap Kapolres yang disampaikan Wakapolres ini.

Kunjungan yang dipusatkan diaula Atmani Wedhana Polres Lampung Tengah Rabo 8/6 sekitar pukul 14.00 wib ini, Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Drs. Aziz Saputra menjelaskan maksud dan tujuan penelitian dari pusat yang langsung ke daerah kewilayahan ini, untuk melakukan analisis, memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari publik terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri khususnya dilingkup wilayah hukum Polres Lampung Tengah seperti fungsi Satuan Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas juga Satuan Samapta.

"Pelayan SIM, SKCK,dan Pengaduan Masyarakat, apakah sudah sesuai dengan prosedur (SOP) dan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polres Lampung Tengah, setelah dilakuan penelitian secara seksama bahwa jajaran Polres Lampung Tengah, dinyatakan mendapat nilai responden indeks kepuasaan masyarakat (IKM) tertinggi dan terbaik 1 dari seluruh jajaran Polres Se-Indonesia, " tegas Aziz Saputra.

Lebih lanjut Ketua Tim Puslitbang Polri ini, dalam penjelasannya bahwa sangat apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung yang telah mampu meraih nilai responden indeks kepuasaan masyarakat (IKM) tertinggi dan terbaik 1 dari seluruh jajaran Polres se-Indonesia, ini semua tentunya berkat kinerja dan kerja keras terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya berharap agar prestasi ini dapat selalu dipertahankan, karena masyarakat secara umum membutuhkan pelayanan yang prima dari jajaran Polri, kita harus mampu mempertahankan kepercayaan ini, " tegas Aziz.

Kegiatan Tim Puslitbang ini, dilanjutkan dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) pada para responden maupun terhadap masing-masing fungsi Kepolisian, tujuannya untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan pelayanan serta melakukan pengecekan ruangan yang dipergunakan untuk tempat pelayanan terhadap masyarakat. (Tim/Red)

Related Posts

Posting Komentar