15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kecamatan Gunung Sugih Juarai, Festival Pawai Budaya Lampung Tengah 2022




FAKTA JURNALIS.COM- Kecamatan gunung sugih berhasil menjuarai pada acara festival pawai budaya lampung tengah tahun 2022, yang di gelar untuk memperingati dirgahayu kabupaten lampung tengah yang ke-76.

Dengan konsep yang bertema kebudayaan, kecamatan gunung sugih berhasil meraih predikat juara 1 di festival budaya ini, konsep yang di bawakan yaitu mulei meghanai cekermo lajeu di mighul bekekes, cekermo yang artinya adalah makan bersama, dan setelah cekermo mulei meghanai bersama-sama menyanyikan lagu sagata cak culay nabuy nabuy, lalu di akhiri dengan tarian mighul bekekes yang di iringi oleh musik kolintang.

Setelah penghitungan yang absah dari dewan juri, kecamatan gunung sugih keluar sebagai juara mengungguli 27 kecamatan lainnya, keberhasilan tersebut tak terlepas dari dukungan penuh dan doa dari seluruh masyarakat kecamatan gunung sugih dan bapak camat gunung sugih Chandra Sukma, S.STP.,MM.

Semoga kedepannya capaian ini dapat di pertahankan oleh kecamatan gunung sugih pada festival budaya pada pergelaran di tahun mendatang, dan juga lagu cak culay nabuy nabuy yang di bawakan mulei meghanai kini viral di kalangan masyarakat lampung tengah. (Robbi)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar