15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kasat Lantas kawal Keberangkatan 137 Calon Jema’ah Haji Lampung Tengah


FAKTA JURNALIS.COM- Kasat Lantas Polres Lampung Tengah AKP Ipran, SH., mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si. memastikan aman dan lancar atas keberangkatan jema’ah Haji asal Lampung Tengah tahun 1443 H / 2022 M, Jum’at, (17/6) kemarin.

Pengamanan yang melibatkan Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran memberikan Pengamanan serta Pengawalan terhadap 137 calon Jema’ah Haji, yang terdiri 3 rombongan serta secara resmi dilepas Wakil Bupati Lampung Tengah Dr. Ardito Wijaya di Tugu Pepadun Gunung Sugih.

“Keberangkatan 137 calon jema’ah Haji yang terakumulasi pada kloter 23 ini, merupakan rangkaian dari total calon jema’ah Haji dari Lampung Tengah tahun 2022 yang berjumlah 524 orang yaitu 230 pria dan 294 wanita yang terbagi atas 2 kloter, calon jamaah haji yang termuda 21 tahun dan yang tertua berusia 64 tahun, ” tegas Ipran.

Selain melakukan pengawalan, tegas mantan Kasat Lantas Polres Tulang Bawang ini, dijelaskan bahwa pihaknya juga telah menyiagakan personel pengatur dijalur yang akan dilewati oleh rombongan kendaraan jema’ah, dan serta melibatkan Anggota jajaran Polsek Gunung Sugih yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Wawan Budiharto, unsur TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan juga dihadiri dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lampung Tengah, tokoh Agama dan dari masyarakat.

“Pengaman ini dilakuan bertujuan untuk memberikan pengamanan dalam rangka untuk memastikan agar pelaksanaan pemberangkatan haji berlangsung dengan aman dan lancar, mengingat banyaknya keluarga yang dipastikan mengantarkan calon jema’ah Haji, karena itu sangat perlu dilakukan pengamanan untuk upaya mengantisipasi kemacetan dan prediksi tindak kejahatan, seperti tindak pidana pencurian kendaraan serta barang – barang bawaan baik milik calon jema’ah maupun keluarga kerabat yang mengantarkannya, ” pungkas Kasat Lantas ini.(Tim/Red)

 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar