15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Dalam Ops Sikat Krakatau 2022, Kakam Segala Mider Pubian, Serahkan Senpi Rakitan Ke Aparat


FAKTA JURNALIS.COM-Kepala Kampung Segala Mider, Pubian, Lampung Tengah Bambang Setiawan Aripin Ismail mendapatkan mandat dari warganya untuk menyerahkan 2 (dua) pucuk senjata api rakitan jenis revoler 6 Silinder berikut 2 (dua) Butir amunisi terhadap Kepolisian Sektor Padang Ratu, Lampung Tengah, Lampung sekitar pukul 11.00 wib. Sabtu 4/ 6, ini salah satu bukti meningkatnya kesadaran masyarakat untuk ikut andil dalam menciptakan situasi aman dan tentram.

Kompol Rahmin, SH., selaku Kapolsek Padangratu mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffi Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si., yang langsung menerima dua pucuk senjata api ini, beliau juga menegaskan bahwa kesadaran warga dalam menyerahan senjata api rakitan ini berkat himbauan persuasif jajaran dari Bhabinkamtibmasy.

"Ini bentuk dan dampak positip dari setiap himbauan - himbauan yang dilakukan Bhabinkamtibmasy kepada masyarakat, yang antara lainnya untuk warga yang masih menyimpan atau memiliki senjata api rakitan agar segera menyerahkan secara ikhlas dan sukarela ke pihak  Kepolisian, terlebih lagi dikesempatan operasi sikat krakatau 2022 ini" tegas Rahmin.


Kapolsek Padangratu, mewakili Kapolres Lampung Tengah sangat apresiasi kepada warga masyarakat yang telah menyadari serta telah ikut serta dengan aparat dalam menjaga situasi Kamtibmasy yang aman, damai dan kondusif khususnya diwilayah hukum Polres Lampung Tengah, dengan dibuktikan telsh menyerahkan senjata api rakitan melalui aparat Kampungnya.

"Untuk masyarakat yang masih memegang atau memiliki senjata api tanpa hsk dan tidak ditunjang dengan surat menyurat yang resmi untuk segera diserahkan baik langsung maupun tidak terhadap pihak Kepolisian, seperti telah dicontohkan melalui aparat Kampung, sebab bila suatu saat tertangkap aparat, tentunya ada konsekuensi Hukumnya, " tegas Rahmin.

Sementara Kepala Kampung Segala Mider, Pubian, Bambang Setiawan Aripin Ismail menyatakan bahwa penyerahan senjata api rakitan oleh salah satu warga nya ini, merupakan sebagai wujud upaya untuk menjaga situasi yang tenteram.

"Dalam menciptakan situasi Kamtibmasy yang aman, damai  kondusif diwilayah hukum Lampung Tengah khususnya di Kampung Segala Mider, Pubian, saya berharap agar warga masyarakat tidsk melakukan suatu perbuatan yang bertentangan dengan hukum, termasuk menyimpan atau memiliki senjata api rakitan,”  tutup Bsmbang Kepala Kampung ini. (Tim/Red)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar