15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Pro Kontra Warga, Pembangunan Pabrik Penggilingan Padi


FAKTA JURNALIS.COM- Pro dan kontra masyarakat srimulyo lingkungan 7, kelurahan gunung sugih, kecamatan gunung sugih, lampung tengah, dengan akan di bangunnya pabrik penggilingan padi dan open/pengeringan padi.

Di rencanakan bahwa Gapoktan dan aparat kampung akan mendirikan pabrik di pemukiman warga, yang akhirnya menimbulkan polemik, menurut warga pihak Gapoktan sebenarnya sudah mengadakan musyawarah, tetapi hanya mengundang beberapa orang tertentu yang berpihak terhadap pembangunan pabrik tersebut, seolah-olah pihak Gapoktan tidak ingin di kritik atau di ketahui oleh warga yang menolak pembangunan pabrik ini.

Dan juga masyarakat srimulyo lingkungan 7, tidak mengetahaui berapa jumlah dana yang di kucurkan untuk pembangunan pabrik ini, dan sumber dana nya dari mana itu pun warga tidak tahu, apakah dana tersebut bantuan dari dinas pertanian atau dana hibah atau kah itu dana pinjaman, hal itu yang ingin di ketahui masyarakat srimulyo lingkungan 7, karna pihak Gapoktan selama ini tidak transparan kepada warga dan petani.

Rencananya pabrik ini akan di bangun di tengah-tengah pemukiman warga, itu juga yang akhir menuai pro dan kontra, karna warga srimulyo lingkungan 7, menghawatirkan polusi udara dari kegiatan pabrik.

Kepada dinas terkait, untuk meninjau lagi pembangunan pabrik penggilingan dan open/pengeringan padi tersebut, karna menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat, dan tunggu berita selanjutnya. (Tim/Red)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar