15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Dawam Raharjo Menghadiri Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Di Desa Gunung Raya


FAKTA JURNALIS.COM-Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa tahun 2022 periode Januari, Februari dan Maret dampak Covid 19. Penyerahan berlangsung di Kantor Desa Gunung Raya, Minggu (24/april2022).

Penyerahan (BLT DD) kepada 135 kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Gunung Raya Saleh Efendi .

Turut menyaksikan penyerahan BLT itu, Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo, Dinas sosial kabupaten, Camat Marga Sekampung, Kapolsek, Babinsa beserta Pendamping Desa setempat. Adapun setiap KPM BLT mendapatkan Rp.300.000 per bulan yang dianggarkan selama 12 bulan kedepan terhitung sejak bulan Januari hingga Desember.


Kepala Desa Gunung Raya Saleh Efendi menjelaskan KPM BLT Desa ini merupakan keluarga miskin atau kurang mampu yang berdomisili di Desa Gunung Raya dan tidak termasuk penerima bantuan PKH, Kartu Sembako, BST dan program bantuan sosial pemerintah lainnya.

“Untuk penerima Bantuan Langsung Tunai (BKT) DD tahun 2022 ini di Desa Gunung Raya ini ada peningkatan jumlahnya penerimanya dari yang sebelumnya sekitar 30 Kepala Keluarga (KK) dan sekarang ini ada sekitar 135 Kepala Keluarga (KK) penerima ungkap Kepala Desa Gunung Raya Saleh Efendi pada awak media kami.

Selain dari itu Harapan Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo supaya dana bantuan ini di manfaatkan untuk keperluannya jangan di hambur-hamburkan semoga dengan ada nya bantuan bisa membantu perekonomi masyarakat desa Gunung Raya ungkap nya.

Di tempat yang sama Babinkamtibmas Polsek Marga Sekampung Brigpol Made Gusmawan berharap bagi warga yang penirima BLT agar memanfaatkan bantuan ke lebih baik Terlibih untuk keperluan bulan Suci Ramadhan. (Aprizal)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar