15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Pembangunan Jalan Onderlag Dari DD Asal Jadi


FAKTA JURNALIS.COM-Diduga dikerjakan asal jadi tanpa mengikuti petunjuk pelaksanaan yang ada, pembangunan jalan onderlag sepanjang 2000 meter dikeluhkan oleh masyarakat.
Rabu 23 / 02 / 2022

Penyebabnya, kualitas jalan tersebut jauh dari baik, dan tidak sesuai dengan bestek yang telah dibuat dan disepakati bersama, saat menyusun program prioritas pembangunan dalam musrenkam, antara masyarakat dengan jajaran pihak kampung.

Dalam pembangunan onderlag di dusun 1 dan 2 Kampung Bengkulu Jaya Kecamatan Gunung Labuhan Way Kanan tersebut, dalam menyusun batunya tidak berdiri tegak, namun batu tersebut disusun tidur, sehingga bila di hitung akan terjadi keuntungan yang besar dalam pengadaan batunya.

Selain itu, setelah batu tersebut disusun, maka seharusnya dihampar dengan pasir, tujuannya untuk menutup sela - sela pada susunan batu tersebut.


Kondisi tentunya menjadi sorotan Ketua AWPI Way Kanan Agus Medy, karena menurutnya pembangunan yang bersumber dari dana desa (DD) bertujuan untuk majukan pembangun untuk mendorong percepatan kemajuan dan kesejahteraan.masyarakatnya.
"Dengan kondisi pembangunan seperti ini, hendak pihak kecamatan atau tim monitoring dan evaluasi dapat memberikan teguran dan melakukan cros cek di lapangan akan kualitas hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh jajaran kampung," kata Agus Medi.

Jadi, masih menurut Agus Medi, tim monev hendaknya dapat langsung turun ke lokasi untuk melihat secara langsung.

( MANSYUR)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar