15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Bupati Lam-teng Hadiri Acara Penyerahan BLT


FAKTA JURNALIS.COM- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Penyerahan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Lampung terdampak Covid 19  menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 di Kampung Tulung Kakan Kecamatan Bumi Ratu Nuban pada hari Jumat 28 Februari 2022. Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas PMK , Camat, serta Forkopimcam Bumi Ratu Nuban.

Kepala Dinas PMK Lampung Tengah Fathul Arifin Mengatakan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Kepada Masyarakat Kurang mampu. Terdapat 94 KPM diKampung Tulung kakan yang menerima bantuan ini yang masing - masing menerima sebesar Rp. 900.000 untuk masa bayar 3 Bulan yakni Januari, Februari, Maret 2022 . Total Jumlah Penerima BLT di Lampung Tengah sebanyak 35.373 KPM Dengan Nilai Kurang Lebih 127 Milyar. Untuk saat ini sudah di distribusikan di 88 Kampung dengan jumlah penerima 17.000 KPM dengan nilai kurang lebih 9 Milyar dan Tercepat penyaluran di provinsi Lampung.


Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan program BLT ini Dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya guna menopang perekonomian masyarakat. Musa Ahmad juga mengajak para Tokoh Masyarakat untuk menjaga kekompalan di Kampung dan berembuk bersama untuk mengatasi persoalan yang ada. Bupati juga mengintruksikan Dinas terkait untuk mengoreksi dan mengevaluasi penerima bantuan BLT ditiap bulan dengan mengajak pihak terkait agar bantuan dapat tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang benar benar membutuhkan. (Tim/Red)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar