15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Pelaku Curas Mengakibatkan Korban Meninggal Karna Luka Tembak Sedang Di Buru


FAKTA JURNALIS.COM- Telah terjadi tindak kriminalitas curas atau pencurian dengan kekerasan, yang juga disertai dengan penembakan sehingga mengakibatkan korban meninggal di tempat kejadian,” Jum’at (21/1/2022).

Sekira pukul 17.15 WIB di lokasi tempat korban ditemukan oleh warga sekitar, tepat di depan BRI link milik Tri lestari jalan Lintas Timur Desa Tambah Subur Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur. Tri Lestari sebagai salah satu saksi mata, yang melihat terjadinya tindakan kriminalitas yang mengakibatkan korban sampai meninggal dunia di tempat. Karena di tembak oleh pelaku pencurian, yang berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor.

Identitas korban yang meninggal akibat ditembak oleh para pencuri tersebut, adalah Leli Agustin binti Mursidi. Berusia 20 tahun, yang beralamat atau warga dari Desa Toto Projo Kecamatan Way Bungur Lampung Timur.

Diterangkan oleh Tri Lestari, sekitar pukul 15.30 WIB, korban di datangi oleh para pelaku yang belum dikenal. Memakai atau menggunakan kendaraan roda dua Honda Verza merah. Yang mengatakan pada saat itu kepada korban Leli Agustin, akan mengambil uang senilai 100 juta. Dan korban pada saat itu, telah memberikan penjelasan terhadap pelaku jika ingin mengambil uang dalam jumlah besar dirinya harus menelpon atau konfirmasi terlebih dulu.

Korban kemudian menemui saya, jelas Tri Lestari. Selaku pemilik dari BRI Link. Korban mengatakan kepada saya, tentang hal tersebut.

Tetapi saya mulai curiga pada saat itu, terhadap para pelaku pencurian tersebut. Karena para pelaku sempat terlihat mondar mandir diarea BRI Link kami, sekira pukul 17.15 WIB. Pelaku pencurian tersebut, kembali mendatangi korban Leli Agustin. Setelah sebelumnya, para pelaku yang sempat meminta nomor telpon dari pada korban Leli Agustin.

Pelaku yang saat itu telah mempunyai nomor telpon korban, mencoba menghubungi korban dan saling berkomunikasi. Dengan alasan pelaku yang berniat mengambil uang dalam nominal 100 juta. Tetapi BRI link kami pada saat itu hanya bisa mempersiapkan dengan jumlah atau kas saldo maksimal senilai 50 juta.

Dengan meyakinkan kami dari pihak BRI link, akhirnya kami pun menyiapkan jumlah nominal yang diingini atau telah disepakati dengan pelaku pada saat itu. Ketika uang tersebut telah kami persiapkan, didalam sebuah tas. Pelaku yang pada saat itu mengancam dan menodongkan senjata api kepada kami, langsung merampas tas yang berisi uang tersebut. Dan menaiki motor yang dikendarai oleh para pelaku tersebut. Sontak korban Leli Agustin berusaha menarik tas tersebut dari pelaku, pelaku tersebut seketika langsung menembak korban Leli Agustin di bagian kepala korban. Yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Dan para pelaku kabur dengan membawa uang berjumlah 50 juta,” Jelas Tri Lestari.

Kejadian ini langsung cepat ditanggapi dan direspon oleh Polres Lampung Timur, para pelaku yang telah teridentifikasi saat ini dalam pengejaran dan buruan jajaran Polres Lampung Timur. Dan dihimbau kepada para pelaku curas yang mengakibatkan korban sampai meninggal dunia, untuk segera menyerahkan diri.(Tim/Red)

 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar