15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

2 Petugas Tol Lampung Tewas


FAKTA JURNALIS.COM-Dua petugas patroli jalan Tol dari PT Marga Solusi Prima perusahaan vendor dari pengelola Jalan Tol Ruas Bakauheni Terbanggi Besar, PT Hutama Karya, tewas dalam kecelakaan beruntun di Tol Terbanggi KM 110, Senin (4/10) sore.

Kecelakaan yang melibatkan 3 kendaraan ini berawal ketika kedua korban sedang membantu mobil Truk Colt Diesel D 8303 VI di pinggir tol.Kanit Laka Satlantas Polres Pesawaran Ipda M. Hidayat mengatakan, dua identitas petugas tersebut, yaitu Hari Ashari (27), warga OKI, Sumatera Selatan, dan Jefri Kurniawan (24) warga Banjar Sari Metro. Korban Hari meninggal dunia di tempat dan Jefri meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Bunda Lampung Tengah.

"Peristiwa ini bermula saat Truk Colt Diesel D 8303 VI, yang dikendarai Hendra Susanto warga Abung Timur Lampung Utara mogok di jalur arah Bakauheni ke Terbanggi. Kemudian kedua pegawai ini sebenarnya berada di arah berlawanan," jelas Hidayat, Selasa (5/10).


Saat berpatroli, keduanya melihat mobil mogok, lalu menyebrang dan menghampiri mobil tersebut. Karena membutuhkan kunci roda, salah satu korban menghentikan Truk Box BE 8132 CK untuk minjam kunci yang dibutuhkan.
"Setelah itu keduanya memasang garis segitiga pengamanan, pertanda ada mobil mogok. Sekitar Pukul 16.30 WIB, datang kendaraan Truk Colt Diesel BG 8359 YB, yang dikemudikan Katon Prabowo (48) warga OKU Timur diduga mengantuk dan menabrak truk box di depannya," Lanjutnya.
Truk box yang tertabrak Truk Colt terdorong dan menabrak dua pegawai, yang sedang memperbaiki Truk Colt D 8303 VI. Kedua korban terjepit antara truk box dan truk yang mogok.
Pihak kepolisian belum bisa memintai keterangan sopir Truk Colt Diesel BG 8359 YB untuk penyelidikan lebih lanjut. Saat ini seorang sopir dirawat di Rumah Sakit Medika Natar. Ia mengalami luka berat, luka patah tulang pinggul kiri dan kaki kiri.(Tim/Red)


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar