15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Mardiana Musa Edukasi Masyrakat Untuk Gemakan Menanam Toga


 FAKTA JURNALIS.COM- Ketua Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) Berjaya Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad, ajak masyarakat gemakan menanam tanaman obat keluarga (Toga) sebagai sumber obat.

Pernyataan itu disampaikan Mardiana usai meresmikan kebun agropark Toga di Kampung Kencono, Kecamatan Bumi Nabung, Sabtu (18/9/2021).

Menurut Mardiana, menanam Toga di areal perkarangan lahan rumah masing-masing, dapat menjadi sumber obat masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

"Mari kita memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman obat keluarga, sesuai dengan yang telah dicanangkan oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad," jelas Mardiana Musa Ahmad.

Ia melanjutkan, dengan gema Toga berjaya harapannya kedepan masyarakat tidak lagi bergantung hanya kepada obat kimia, tetapi dapat mencari alternatif cukup dengan obat tradisional dari Toga yang ditanam.

Menurut Mardiana, melalui Forum Kelompok Wanita Tani Berjaya, program Toga berjaya sudah dijalankan di 28 kecamatan dan 311 kampung/kelurahan di Lampung Tengah.

"Dengan tanaman Toga nantinya diharapkan seluruh pengurus FKWTB Lamteng dan masyarakat dapat jauh lebih sehat dan mempunyai imun kuat dalam menghadapi Covid-19," ujarnya.

Dengan adanya kebun agropark di setiap kampung kata Mardiana, diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi tersedianya tanaman obat bagi masyarakat di lingkungan masing-masing.

Pada kesempatan itu, Mardiana bersama pengurus PKK dan FKWTB Lamteng, juga menanam secara simbolis tanaman obat keluarga di Kecamatan Bumi Nabung.(Tim/Red)


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar