15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Lagi!! Dapat 4 Medali,Lampung Masuk 3 Besar PON Papua


 FAKTA JURNALIS.COM- Cabang olahraga (cabor) yang ikut tampil di eksibisi PON Papua kini menunjukkan prestasinya. Seperti cabor kick boxing. Lampung mendapatkan dua medali emas dan dua medali perunggu.

Perolehan empat medali ini membuat Lampung di urutan ketiga pengemas medali terbanyak. Dua medali emas diperoleh dari Abdul Muis yang turun di kelas 67 Kg dan Revie Salsabila di nomor seni putri. Sedangkan Syamsul yang turun di kelas 51 dan nomor 60 Kg mendapatkan perunggu. Kick boxing Lampung total mengirimkan enam atlet.

Abdul Muis menjadi salah satu petarung yang mengejutkan. Ia mampu membuat lawannya dari Gorontalo dan DKI Jakarta kalah.

Usai memenangkan pertandingan tersebut Muis menyampaikan kemenangan ini buah manis dari kesabaran mengikuti pola permainan lawan dan kemudian mencari kelemahannya.

“Saya ikuti terlebih dahulu pola mainnya, lalu saya bisa menyerang dan menghasilkan poin yang banyak,” ujarnya. Meskipun atlet tersebut sudah main di One Pride, MMA, namun ia tidak gegabah.

Terpisah, Ketua Kick Boxing Indonesia (KBI) Lampung Hannibal merasa bersyukur atas prestasi ini. Hannibal mengungkapkan, prestasi di PON itu membuat para pengurus KBI Lampung bersemangat untuk melakukan pembinaan.

“Alhamdulillah dengan prestasi juara ketiga ini menambah semangat Pengprov KBI Lampung dalam membina olahraga kick boxing ini, terutama untuk menuju PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut,” ujar Hanniba.(Tim/Red)


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar